Statuses

Hati-Hati Ambil Cicilan Kartu Kredit Mandiri!

In General on April 17, 2010 by Mico Ditandai: , ,


Buat nasabah kartu kredit Bank Mandiri, hati-hati untuk ambil program cicilan yang ditawarkan Bank Mandiri.

Cerita kami bermula saat kami tertarik untuk mencicil Blackberry Onyx dan Gemini dari WII Shop, Ambasador: beli Blackberry dengan kartu kredit Mandiri dapat dicicil dengan bunga 0% untuk cicilan 6 atau 12 bulan. Maka kami ambil Onyx dan Gemini untuk dicicil 12 bulan. Total pembelian sekitar 7 juta, dengan cicilan sekitar 600rb per bulan.

Nah, hari ini ada program cicilan menggunakan kartu kredit Mandiri untuk pembelian handphone di Selular Shop. Adik kami ingin membeli handphone seharga 3 juta dan pinjam kartu kredit Mandiri agar bisa mencicil. Ternyata transaksi ditolak. Usut punya usut, setelah bicara dengan CS Mandiri 14000, di Mandiri jika nasabah mencicil maka otomatis dana nasabah yang tersedia akan dikurangi total cicilan. Jadi dengan limit kartu kami yang 10 juta kini dana yang available untuk digunakan tinggal 2,8 juta.

Okelah. Mulai hari ini saya sampai 12 bulan ke depan nggak akan bisa pakai kartu kredit Mandiri ini. Sejujurnya, saya nggak akan pakai lagi kartu kredit Mandiri. Saya hanya akan menunggu program asuransi kesehatan kami bersama kartu kredit Mandiri jatuh tempo; setelah itu akan saya tutup kartu ini.

About these ads

5 Tanggapan to “Hati-Hati Ambil Cicilan Kartu Kredit Mandiri!”

  1. hmm, mungkin manajemen resiko nya kali ya?
    punyaku malah separuhnya mas..hehe
    ajukan menaikkan limit kan bisa?

    Salam

    • Hai, thanks atas komennya. Jujurnya saya memang baru tahu soal ini (dari seorang temen @irvingevajoan yang juga nyebut soal manajemen resiko ini). Kuper ya…hahaha. Selama ini hanya tahu memakai kartu kredit doang. Setelah dipikir ulang ini bagus buat bank untuk meminimkan resiko kredit macet dari nasabah, bagi nasabah juga membantu mereka agar tidak terjerat utang. Soal naikkan limit? Ogah ah ngemis-ngemis naikkan limit. Kalau bank nggak nawarin saya ogah minta naikkan limit. Saya nggak terlalu perlu kartu kredit! hehehe

  2. Wah kayaknya si bos nih pemain baru di kartu kredit ya…
    Emang semua program cicilan kayak gitu, gak cuma KK Mandiri aja, gw juga pernah ikut program di KK Mega cicilan 12 x. Jd sebenernya si bos kurang info aja kalo semua program cicilan emang gitu sistemnya. Nah keuntungannya, gak muncul bunga berjalan tiap bualan. Beda kalo si bos beli kayak gesek biasa, muncul tagihan total 7 juta, kalo bayarnya dicicil sebesar minimun payment 10%, ntar muncul tagihan bunga berjalan tiap bulan. makin lama dilunasin makin gede bunganya.
    Mudah2an infonya bermanfaat

  3. emang kayak gitu mas
    bukan mandiri nipu
    tapi konsumenya ajah yang ga baca term and conditionnya

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.515 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: