Statuses

Key BCA sucks!

In General on Mei 17, 2005 by Mico


Pagi ini saya mencoba melakukan transaksi internet banking dengan menggunakan KlikBCA. Login berhasil. Saya pun mencoba melakukan transaksi transfer dana. Muncul form. Masukkan data di form. Klik ‘Lanjutkan’. Tiga kali saya mencoba, dan selalu muncul error yang mengatakan data KeyBCA yang dimasukkan salah. Setelah itu muncul pesan ‘UserId Anda terblokir. Harap hubungi HalloBCA’.

Setelah itu saya telpon HalloBCA. Petugas mengatakan bahwa jika ‘UserId terblokir, maka Bapak harus registrasi ulang di ATM’. Sialan! Kesalahan ada pada sistem BCA, namun kok saya ‘menanggung’ kesalahan dengan harus kembali lagi ke ATM untuk registrasi. Jika kesalahan ada pada sistem BCA, semestinya pihak BCA yang memperbaiki kesalahan, bukan saya! Semestinya: ‘Pak, maaf kesalahan ada pad sistem kami, sekarang Bapak sudah bisa lagi melakukan transaksi.’ Masih untung saat ini saya tidak berada di lusr negeri atau di tempat yang tidak ada ATM BCA! Misalnya saya ada di luar negeri dan saya perlu membayar tagihan-tagihan misalnya: listrik, credit card. Masakan credit card saya terblokir, listrik rumah saya padam padahal kesalahan ada di sistem BCA? Apakah BCA mau menanggung kerugian saya jika hal di atas terjadi?

Oh ya, ini sudah kedua kalinya saya mencoba transaksi dan gagal. Dua minggu lalu pun saya tidak berhasil melakukan transaksi transfer…dan saat itu tidak muncul pesan kesalahan apa-apa.

So KeyBCA sucks! Mengapa BCA tidak mencari sistem otorisasi dan otentifikasi yang lebih handal dan tidak menyulitkan nasabah? Saya dirugikan berganda:

  1. Harus buang waktu registrasi ulang
  2. Pulsa telpon dan internet yang terbuang sia-sia

Memangnya BCA mau mengganti tagihan telpon saya?

About these ads

8 Tanggapan to “Key BCA sucks!”

  1. Saya ingin meregistrasi di internetnya tertulis key BCA anda sudah terhubung dengan user ID. Dan ketika saya ingin mengaktifkan Key BCA saya. tertulislah di layar internet, key BCA saya tidak sama dengan user ID saya. Yang saya mau menanyakan d sini adalah, apakah BCA dapat mereset ulang kembali key BCA saya biar saya dapat meregestrasi ulang dan juga saya agar dapat mnggunakan Internet banking dengan aman. Untuk perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  2. Atau tidak, bisakah untuk meriset ulang kembali. Agar saya dapat meregestrasi di mesin atm, dan mendapatkan user ID yang baru. Dan sehabis itu saya dapat mengaktifkan kembali via Internet banking BCA Individu saya. terima kasih atas perhatiannya.

  3. Mas, minta saja BCA untuk hapus koneksi, kemudian minta ganti saja KeyBCA. Yang saya lakukan sih: tutup rekening lama, buka baru, kemudian registrasi lagi. Saat ini saya sudah bisa menggunakan KeyBCA dengan nyaman.

  4. kemarin saya melekukan registrasi key bca langkah sudah benar tapi selalu gagal dan saya ulang beberapa kali setelah benar benar saya menyerah kemudian saya keluar lalu saya nengok di email disana ada inbox dari key bca yang menyatakan berhahil seperti ini
    Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas Internet Banking BCA.
    Berikut ini adalah informasi transaksi yang Anda lakukan di Internet
    Banking BCA :
    Tanggal : 06/03/07
    Jam : 12:16:10
    Jenis Transaksi : REGISTRASI KEYBCA
    No. Referensi : **************
    Status : Berhasil
    Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
    Terima kasih.
    Hormat Kami,
    PT. Bank Central Asia,Tbk

    tapi setelah saya coba lagi malah user ID saya ga bisa dibuka
    ada perintah suruh menghubungi hallo bca
    kemudian saya mencoba utk tlp cuma dijawab mesin operator .jawabnya kurang memuaskan
    kemudian saya coba registrasi ulang di ATM malah muncul suruh hubungi halo bca

    bagai mana nich?

  5. anda-anda semua masih untung, sudah pernah bisa login. kalau saya saat registrasi di atmnya saja sudah gagal berulang kali.. payah banget tuh!

  6. kalau bisa saya juga minta ruang buat website saya ya
    http://8logg3r.blogspot.com

  7. haahahha samanih om, tempat gw blm bisa dipake transaksi, ude pernah keblokir sekali. nee mau jajal tetep aja ga bisa *sigh*

  8. masalahnya sama,ketika melakukan transaksi muncul key yang anda masukkan belum benar dan warning id anda terblokir silahkan hubungi halobca…..sebenarnya apa yang salah padahal pin n key nya udah sama seperti yang tampil di keybca,,,hufthhh

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.515 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: